Telkomsel Berlaku PerKecamatan

5 comments
Setelah nanti diberlakukan, Hard Cluster Telkomsel kemungkinan akan berlaku per Kecamatan atau per Kabupaten, informasi ini masih simpang siur karena belum ada sosialisasi yang jelas ataupun statement langsung dari para Area Dealer masing-masing wilayah.

Menurut pengetahuan kami jika regionalisasi bisa kita “akali” dengan menggunakan HLR tetapi jika clusterisasi bukan soal di HLR-nya tapi nomor yang akan diisi harus di-isikan oleh chip mkios yg berada pd BTS yang sama dengan nomor yang di-isikan walaupun nomor yg diisi itu bukan HLR setempat jika pakai bahasa kerennya “Geolocking by BTS”

Walaupun kemungkinan sistem ini akan memberatkan server Telkomsel, karena langkah pengisian pulsa harus mendeteksi dahulu lokasi nomor yang akan di-isikan pulsanya. Aturan yang mungkin ada ialah para pemegang SD M-Kios dipastikan hanya memberikan stok kepada RS M-Kios (yang artinya server pulsa jangan dikasih jatah) sehingga kemungkinan akan mempersempit gerak server atau mungkin lebih sadis membuat server pulsa punah.

Mudah-mudahan yang terakhir tidak terjadi karena banyak yang bergantung dari usaha jual pulsa menggunakan server all operator. Kebijakan ini juga mungkin membawa dampak pada menurunnya omset Telkomsel, kita lihat seberapa lama para AD akan bertahan menjalani kebijakan ini. Kita lihat seberapa “giat” para canvasser AD untuk menjangkau counter pulsa “kelas gurem” atau mungkin para penjual pulsa tanpa kios seperti yang sudah dijalankan oleh kami.

Akhir kata, mari kita rapatkan barisan, bersama-sama kita bersatu untuk menolak segala bentuk kebijakan-kebijakan yang membawa dampak pada hilangnya lapangan pekerjaan. Tetap optimis bahwa pasar masih dipegang oleh RS-RS kecil seperti kita. Maju Terus Pantang Mundur, masih banyak operator yang bisa dijual :) .

Salam Hangat Pojok Pulsa

Semoga Bermanfaat.

5 comments:

Posting Komentar